Selasa, 20 Oktober 2009

Alaypocalypse



Sebuah kejadian mirip dengan website yang malfunction atau crash, tetapi hanya terjadi untuk beberapa account/website dengan ciri khusus alay. Alaypocalypse ini diprediksi akan terjadi pada malam tanggal 30 oktober. Tepatnya pada pergantian hari, dari jumat tanggal 30 oktober 2009 ke hari sabtu tanggal 31 oktober 2009, pada pukul 23.59.

Website jejaring sosial seperti facebook dan blogspot dengan ciri alay diduga merupakan website yang akan paling banyak mendapatkan serangan ini, mengingat dua website jejaring sosial tersebut merupakan yang paling banyak digunakan oleh para alay.

Apa yang harus dilakukan untuk menghadapinya?

Sebisa mungkin menghindari penggunaan tulisan, bahasa atau segala sesuatu yang menunjukkan ciri alay. Seperti penggunaan huruf kapital yang asal-asalan, dan penggunaan singkatan-singkatan aneh yang tidak standart supaya terkesan sok imut.

Apakah alaypocalypse dilakukan oleh seorang hacker atau orang jahat?

Bukan. Seperti halnya alam semesta, di segala sesuatu di dunia maya juga berjalan dengan sendirinya sesuai dengan apa yang semestinya terjadi, seperti contohnya hang atau crash, entah itu karena masalah teknis, atau keterbatasan kemampuan manusia dalam berfikir.

5 komentar:

  1. lagi lagi anak muda yang cari sensasi.
    merasa diri kritis, pintar, lebih civilised, dan mampu menghapus fenomena alay itu dengan hanya bermodalkan handycam dan pemikiran usang. saya sarankan untuk berhenti membuka facebook, myspace, atau bahkan omegle. pelajari apa itu urban, suburban, dll dalam demografi. setelah itu, silakan bicara sesuka anda. ya saya maklumi anak muda zaman sekarang memang lebih banyak membuka katalog Nike ketimbang membaca buku sosiologi.

    well btw, mungkin apa yang anda lakukan ini hanya untuk menarik perhatian. yaa seandainya anda berhasil, saya ucapkan selamat. semoga anda bisa menjadi kikikannibal, darkhorse 1982, atau raditya dika yang selanjutnya.

    BalasHapus
  2. Hanya ini yang bisa saya lakukan untuk menyelamatkan kaum alay, berbekal handy cam dan yang disebut pemikiran usang belaka. Tidak berharap untuk menjadi kikikannibal, darkhorse 1982, atau raditya dika yang selanjutnya. Tetapi saya hanyalah gurugumilang, yang berharap para alay dapat kembali ke jalan yang benar...

    BalasHapus
  3. hei guru.. kau ini syp bilang mereka ke jalan yang benar? kau pikir kau yesus atau muhammad yang punya sebuah trademark sendiri dalam ajarannya?

    BalasHapus
  4. to yammeroriels: lagi- lagi orang tua yang suka meremehkan anak muda, merasa ilmu- ilmunya adalah sungguh benar, ingat hai seniorku, masa depan negara ada di tangan pemuda, dan ingat juga, ini negara demokrasi, jadi tiap- tiap orang berhak mengeluarkan pendapat, seperti guru gumilang ini, dan ingatlah bahwa sosiologi itu bukan ilmu pasti, masih banyak dinamika- dinamika yang belum ditentukan!

    To Anonim: trademark yang guru buat kan just for a joke man, toh dia ga menyebarkan ajaran agama



    Salam dari kami, Komnas Alay

    BalasHapus
  5. to yammeroriels: lagi- lagi orang tua yang suka meremehkan anak muda, merasa ilmu- ilmunya adalah sungguh benar, ingat hai seniorku, masa depan negara ada di tangan pemuda, dan ingat juga, ini negara demokrasi, jadi tiap- tiap orang berhak mengeluarkan pendapat, seperti guru gumilang ini, dan ingatlah bahwa sosiologi itu bukan ilmu pasti, masih banyak dinamika- dinamika yang belum ditentukan!

    To Anonim: trademark yang guru buat kan just for a joke man, toh dia ga menyebarkan ajaran agama



    Salam dari kami, Komnas Alay

    BalasHapus